Senin, 28 Juli 2014

Apa itu Microsoft Student Partner (MSP)?

Sebagai langkah untuk memberikan edukasi pada mahasiswa seputar teknologi Microsoft, maka Microsoft membuat sebuah komunitas mahasiswa yang dinamakan MSP (Microsoft Student Partner). MSP adalah perwakilan Microsoft di kampus-kampus yang ada seluruh dunia. MSP akan menjadi penyebar informasi tentang teknologi terbaru dari Microsoft, karena MSP adalah orang pertama yang paling tahu tentang perkembangan teknologi Microsoft (setidaknya di lingkungan mahasiswa).


Para MSP sendiri adalah mereka-mereka yang memiliki minat tinggi terhadap teknologi, dan memiliki keinginan untuk berbagi tentang ilmu yang mereka dapat. MSP bertugas untuk menyebarkan pengetahuan yang telah mereka pelajari kepada lingkungan kampusnya, baik lewat blog atau media lain.

Banyak keuntungan yang akan didapatkan oleh seorang MSP, antara lain:
  1. Dibekali dengan bermacam software dan tools dari Microsoft yang semuanya adalah gratis (nah ini yang ane cari-cari :D). Pengalaman saya sendiri, setelah melewati tahap interview (belum resmi menjadi MSP, masih ada 1 tahap lagi yaitu pembuatan aplikasi) maka saya bisa mengakses Dreamspark (yaitu tempat download software-software tersebut). Lumayan, B) mimpi mendapatkan Windows Ori akhirnya terwujud. :D
  2. Mendapatkan pelatihan dari para pakar Microsoft.
  3. Bertemu dengan para mahasiswa yang memiliki hobi yang sama dengan kita (yaitu di bidang pengembangan teknologi). Kita bisa saling berbagi pengetahuan dan membentuk relasi tentunya :D.
  4. Penguasaan terhadap teknologi Microsoft, yang harapannya akan menginspirasi teman-teman di sekitar kita.
  5. Menjadi pakar teknologi Microsoft di kampus kita masing-masing. B)
  6. Membentuk relasi atau jaringan dengan para ahli di bidang Industri (lumayan buat prospek karir masa depan) dan mendapatkan pengalaman yang sangat bernilai serta berkesan.

Bagaimana menarik sekali kan? Maka dari itu segera daftarkan diri kamu saat ada perekrutan di kampus kamu. Syarat-syaratnya tidak sulit kok, asalkan kamu mahasiswa aktif (semester 3-4) dan memiliki passion tinggi terhadap teknologi dan keinginan untuk berbagi pengetahuan. Prosesnya juga sederhana, pertama kita isi Form pendaftaran, lalu kita masuk tahap interview, jika lolos kita masuk ke tahap ke tiga yaitu pembuatan aplikasi, dan jika kamu lolos tahap ketiga maka kamu resmi jadi MSP. Sekian informasi dari saya, meskipun singkat saya harap bisa bermanfaat bagi teman-teman semua.

0 comments:

Posting Komentar